hanphone termahal seharga 1 milyar

Senin, 05 Desember 2011

Mendengar 1 milliar aja, penasaran banget. Emang ada HP yang semahal itu? Bukankah sekarang ini Handphone justru makin murah dan terus makin murah? Kan teknologi selalu ada pesaingnya, dan kalau ingin merebut pasar tentunya harus memberikan harga murah dengan spesifikasi yang bagus.
Jadi ingat waktu baru-baru digunakan teknologi GSM di Indonesia. HPnya besar-besar dan chip kartu yang dimasukkan juga seukuran kartu kredit (bukan kartu kredit micro) atau seukuran kartu nama, Sekarang chip kartu sudah bisa dipotong dan hanya chipnya aja yang dimasukkan ke HP. Tinggal “potek” dan sorong-sorongan kedalam HP.. Hehehe bahasanya amburadul banget…
Kembali ke Topik, Handphone termahal? Benarkah 1 milliar itu bisa dikatakan termahal? Setidaknya sampai saat ini, HP tersebut bisa dikatakan yang termahal. 1 Milliar, coy…!
Seperti yang diberitakan di detikinet, HP ini bermerk iPhone. HP ini dibaluti dengan platinum, emas dan berlian. Wah, ini mah memang barang mewah. Lantas (bukan polantas), siapa yang berani memesan iPhone ini dengan dilapisi barang mewah? Adalah seorang pebisnis dari Rusia yang memesannya secara khusus. Mungkin saja dengan membawa dan memperlihatkan HP itu saat transaksi/lobby bisnis (baca: dagang), sang lawan jadi keok dan gak ragu-ragu untuk teken kontrak (meniru bahasanya Alm Bpk HM Soeharto).
Sang designer HP tersebut aja gak tanggung-tanggung. HP tersebut dibesut oleh designer berlian asal Austria yang bernama Peter Aloisson. HP Smartphone keluaran Apple ini disulap menjadi barang mewah. Untuk mempolesi HP tersebut dengan Emas putih 18 karat dan 318 butir berlian berkualitas mahal, membutuhkan biaya pembuatan sebesar 120.000 Euro atau lebih dari 1 milliar rupiah. Lama pengerjaannya “hanya” 3 bulan. Dan selesai pada akhir Januari 2008.
Siap-siap aja pasang mata di TV kalo melihat pebisnis-pebisnis Rusia. Siapa tahu diantara mereka ada yang membawa HP tersebut :)   Waktu Final Sepakbola Piala Champion tahun ajaran 2007-2008 di Moscow kemarin, gak ngeliat ada pebisnisnya yang bawa HP mahal tersebut :) Yang ada, ngeliat Bos Chelsea (Bung Roman Abramovich) duduk tegang ngeliat kegagalan tentangan adu pinalti oleh Jhon Terry
Kini HP tersebut sudah berada digenggaman seorang pebisnis Rusia yang misterius itu.

0 komentar:

Posting Komentar